Jumat, 25 November 2011

Beban

Bukan berat beban yang membuat kita tertekan/stress, tetapi lama-nya kita memikul beban tersebut (Stephen Covey).

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya:
"Menurut anda, kira-kira seberapa beratnya segelas air ini?"

Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.

"Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya" kata Covey.

"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya".
------
"Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."~Ibrani 12:1
------
Mungkin kita berpikir, dosa yang kita lakukan saat ini tidak mengganggu hidup kita, tetapi ketika dosa itu disimpan, makin lama makin berat, karena kebenaran menekan hati kita.

Beban dosa yang semakin berat ini, lambat laun akan menekan kita sampai tidak mampu membawanya lagi, karena beban itu akan terus meningkat beratnya.

Untuk memenangkan perlombaan mencapai garis berkat Tuhan, segala beban dosa harus ditanggalkan.

Kita akan menjadi ringan dan dapat berlari kencang, akan lebih cepat sampai kepada tujuan pencapaiannya

Hanya dua pilihan! berhasil atau tidak berhasil mencapai berkat Tuhan.

Apa yang kita pilih? Kalau saya memilih berhasil! bagaimana anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar